Jumat, 25 Januari 2013

5 hewan , 5 tumbuhan


HEWAN :
1.   Tubuhku kecil , aku mempunyai sayap , aku sering menggigit orang , dan suaraku sangat berisik , aku punya nyanyian “di rumah ku banyak (sensor) gara-gara kamu males bersih-bersih”.
Siapakah diriku ini ?
2.   Tubuhku berwarna hitam , aku mempunyai sayap , aku sering keluar malam , aku sering memakan buah-buahan dan hewan-hewan kecil , aku kalo siang hari bersembunyi ditempat-tempat gelap u/ istirahat atau berkumpul dengan sejenis ku , siapakah diriku ini ?
3.   Aku sering mencuri ketimun , aku anak nakal , dan aku sering ditangkap orang , aku punya nyanyian “si (sensor) anak nakal suka mencuri ketimun ayolah cepat dikurung jangan diberi ampun. Siapakah diriku ini ?
4.   Aku suka dipelihara dirumah , aku sering di manja-manja dan dipeluk , aku suka sekali yang amis-amis , kuku ku tajam , dan mataku kalau malam kena lampu pada malam hari mataku menyala , siapakah diriku ini ?
5.   Tubuhku berwarna hitam , gigiku bagian atas tengah gede , aku suka mencuri makanan , aku juga suka merusak perabotan rumah dan menggigit kabel-kabel , siapakah diriku ini ?


TUMBUHAN :
1.   Tubuhku bau , aku sejenis tumbuhan , aku jarang sekali ditemuin , tubuhku gede , dan tubuhku sangat buruk sekali , tubuhku sangat beda dari tumbuhan lain , siapakah diriku ini ?
2.   Tubuhku berbentuk segitiga , aku sejenis tumbuhan , warna tubuhku hijau , aku sering dipakai dihari-hari penting , dan tubuhku dihias sebagus mungkin , siapakah diriku ini ?
3.   Tubuhku gede , aku sejenis tumbuhan , rambutku lebat , buahku bulat-bulat , didalam buahku terdapat bintik-bintik kecil , dan buahku sering dimakan , siapakah diriku ini ?
4.   Tubuh aku gede dan tinggi , rambut aku lebat dan buahku cukup gede dan pada luar buahku terdapat duri tajam , buahku sangat manis sekali , siapakah diriku ini ?
5.   Tubuh ku panjang , warnaku oren , tubuhku bisa dijadikan obat ,tubuhku terdapat vitamin , dan aku sering dijadikan campuran makanan , siapakah diriku ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar